Sosok Harvey Moeis Suami Sandra Dewi yang Ditahan Kejaksaan Gegara Dugaan Korupsi Timah

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Harvey Moeis
Harvey Moeis

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah. 

Setelah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Harvey Moeis langsung digiring ke tahanan oleh petugas Kejaksaan Agung.

Dengan tangan terborgol dan mengenakan rompi tahanan berwarna pink, Harvey Moeis ditahan di Rutan Kejaksaan Agung selama 20 hari ke depan.

Menurut Kuntadi, Direktur Direktorat Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung, penahanan ini dilakukan untuk kepentingan penyidikan setelah memperoleh alat bukti yang cukup, termasuk dari pemeriksaan Harvey Moeis sebagai saksi. 

Profil Harvey Moeis

Harvey Moeis, lahir pada 20 November 1985, seorang pengusaha batubara yang terkenal di Indonesia. Ia merupakan suami dari artis Sandra Dewi dan merupakan keturunan Papua, Ambon, dan Makassar.

Harvey Moeis menguasai tambang batubara di Bangka Belitung dan menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Multi Harapan Utama. Selain itu, dia juga memiliki saham di beberapa perusahaan batubara lainnya, termasuk PT Refined Bangka Tin, CV Venus Inti Perkasa, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, dan PT Stanindo Inti Perkasa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])