Kematian Park Bo Ram Diwarnai Berita Bohong, Agensi Akan Ambil Tindakan Ini

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Park Bo Ram/Instagram
Park Bo Ram/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Berita bohong yang melatarbelakangi penyebab kematian Park Bo Ram di dekat wastafel saat sedang nongkrong bersama teman-temannya sempat bertebaran. 

Terkait banyaknya berita bohong atas kematian Park Bo Ram, agensi XANADU Entertainment yang menaungi Park Bo Ram merilis pernyataan resmi mereka. 

"Ada sejumlah postingan jahat tentang Park Bo Ram yang tersebar saat ini, serta unggahan dan komentar yang mencemarkan nama baiknya berisi kebohongan yang tidak berdasar disebarkan secara liar di komunitas online, YouTube, dan media sosial," kata XANADU Entertainment.

Sepanjang kariernya, Park Bo Ram memang kerap menghadapi fitnah dari munculnya berita palsu.

Namun, agensi merasa miris ketika berita bohong terus muncul bahkan saat pelantun Beautiful itu meninggal dunia.

"Park Bo Ram mendapat banyak komentar jahat karena klaim yang tidak terbukti, dan berita palsu semacam ini yang ditimpakan padanya bahkan setelah dia meninggal, jelas merupakan tindakan kriminal yang tidak berbeda dengan membunuh orang yang meninggal dua kali," tulis agensi.

"Perusahaan kami, keluarga yang ditinggalkan, dan kerabat yang ada di sekitarnya juga sangat terkejut dan menderita secara psikologis karena menghadapi (kebohongan) ini," lanjutnya.

Agensi meminta untuk unggahan bohong apa pun tentang Park Bo Ram dihapus. XANADU Entertainment mengancam akan memberikan tindakan tegas.

"Sekali lagi, kami mengimbau kalian untuk menahan diri dari tindakan yang menyakiti keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan, yang saat ini sedang melalui masa sulit," imbau agensi.

"Jika tindakan semacam ini terus berlanjut, kami akan menanggapinya dengan tindakan hukum yang tegas dengan mengajukan tuntutan perdata dan pidana setelah pemakaman. Tidak akan ada keringanan hukuman atau negosiasi selama proses ini," tegasnya.

Park Bo Ram akan dimakamkan hari ini, Rabu (17/4/2024) pada pukul 06.00 waktu setempat di Seoul Memorial Park.

Agensi juga menegaskan hasil autopsi yang dilakukan polisi tidak ada hal yang menunjukkan adanya pembunuhan atau bunuh diri.

"Autopsi tidak menunjukkan tanda-tanda pembunuhan atau bunuh diri. Hasil pastinya segera disampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan," tandas XANADU Entertainment.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])