Pemerintah Jangan Hanya Jadi Tuan Tanah Bangun Proyek KEK Sanur Bali

Nusantaratv.com - 05/12/2022 13:36

Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus mengikuti pertemuan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI di Bali, Kamis (1/12/2022). (Ubed/nr)
Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus mengikuti pertemuan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI di Bali, Kamis (1/12/2022). (Ubed/nr)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus meminta Pemprov Bali agar jangan hanya menjadi tuan tanah dalam membangun proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Sanur, Bali.

Dia meminta agar pemerintah tidak sekedar menyewakan lahan dan tenaga kerja, tetapi juga menjadi bagian dari perkembangan industri kesehatan itu sendiri. 

"Kita harus berfikir bagaimana Kawasan Ekonomi Khusus ini benar-benar dikelola dengan sedemikian rupa sehingga memberikan manfaat ekonomi yang sebesar-besarnya, tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga dari sisi ekonomi," tegas Deddy usai mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI dalam rangka meninjau perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dan Pariwisata di Bali, Kamis, (1/12/2022).

Dia juga menekankan agar pemerintah dapat mengelola dengan matang terkait sasaran dan target dari KEK Kesehatan dan Pariwisata Sanur ini. Salah satunya adalah mengenai spesialisasi operasi plastik yang dinilai hanya menargetkan orang-orang kaya yang jumlahnya tidak banyak.

"Sementara mungkin 90 persen orang yang berobat rutin di dalam negeri, orang-orang yang di bawah (secara ekonomi). Penyakit-penyakit degeneratif, padahal di sini (Bali) itu (fasilitasnya) terbatas. Coba nanti dirancang dengan matang berapa bed yang tersedia dan market-nya berapa?" tutup Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in