Cobain Kulineran Khas Melayu Cocok untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Kuliner Kampung Ramadhan - Kampung Melayu
Kuliner Kampung Ramadhan - Kampung Melayu

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tanah Melayu identik dengan peradaban agama Islam pada masanya memberikan pengaruh terhadap kuliner masyarakatnya.

Apalagi, Kuliner khas Melayu memiliki keunikan dan karakteristik tersendiri dan menjadi warisan budaya yang perlu dilestarikan.

Untuk kalian yang ingin merasakan masakan kuliner khas Melayu, kalian bisa datang ke Kampoeng Ramadhan – Kampoeng Melayu yang berlokasi di bandara Surabaya.

Jadi buat kalian yang ingin berlibur atau pulang kampung ke Surabaya jangan lupa mampir untuk mencicipi kulineran khas Melayu.

Dengan tema Kampoeng Ramadhan, lokasi kuliner disini terlihat sangat unik, karena menyuguhkan serba serbi yang berhubungan dengan Melayu.

Mulai dari ornamen dekorasi, nuansa restoran seperti di tanah Melayu, para staf dengan kostum khas Melayu, live musik ala Melayu hingga kuliner khas Melayu yang menemani berbuka puasa.

Selain itu, di Kampoeng Ramadhan – Kampoeng Melayu kalian juga bisa menikmati suasana layaknya berwisata kuliner di tanah Melayu dengan harga Rp. 159.000 nett per orang.

Dari harga yang ditawarkan, kalian akan disajikan sekitar 100 items yang berganti setiap hari. Ada aneka live cooking dan food stall seperti Nasi Lemak, Nasi Kandar, Mie Lendir Tanjung Pinang, Mie Gomak, Roti Jala Kari Ayam, Murtabak, Soto Bude Cemara, Soto Mak Paru Terjekut dan Sop Tunjang.

Tak hanya makan berat, disini juga menyajikan aneka kue tradisional dan hidangan penutup khas Melayu seperti Bolu Kemojo, Kue Putri Mandi, Bika Bakar, Kek Lapis Sarawak, Es Air Mata Pengantin, Es Laksamana Mengamuk, Es Sirup Mak Inang dan Es Air Mata Kucing.

Sambil bersantap, tamu akan dihibur live music bernuansa Melayu. Mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan door prize setiap hari dan logam mulia yang diundi pada akhir periode serta grand prize 1 paket umroh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])