Kafe Chef Recipe Tawarkan Makanan Korea Autentik

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2022

Chef Recipe di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur (ANTARA/HO-Lotte)
Chef Recipe di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur (ANTARA/HO-Lotte)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Menonton drama dan film Korea yang diwarnai adegan menggiurkan berisi makanan khas Negeri Ginseng saat ini merupakan salah satu kegemaran sejumlah masyarakat.

Bagi pencinta drama Korea yang ingin menonton tayangan favoritnya sambil menikmati makanan dengan rasa autentik, ada kafe Chef Recipe yang menawarkan hidangan-hidangan Korea Selatan.

Kafe yang ada di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta ini menyuguhkan menu seperti Tteokbokki Street, Hotdog Fries, Yang Nyom Chicken, kimbab, roti ubi, Soboro Bread, Garlic Cream Cheese Bread, Mocca Bun, Sakai Sushi Set dan Salmon Mentai.

Chef Recipe menjual hasil kreasi koki dari Food Innovation Lab, tempat pengembangan riset dan pusat pelatihan chef Lotte di Indonesia.

Marketing Director LOTTE Mart & LOTTE Grosir Evi Lionawan dalam siaran resmi, Selasa, mengatakan kafe Chef Recipe punya arti “kafe yang menghadirkan cita rasa chef” dengan kualitas terjamin.

“Konsumen yang datang ke Chef Recipe pun dapat melihat langsung pembuatan produk yang dijual dengan harga terjangkau,” kata Evi.

Ia menjelaskan Food Innovation Lab yang ada di LOTTE Grosir Pasar Rebo ini merupakan satu-satunya research development & training center yang dimiliki perusahaan ritel di Indonesia.

“Lotte Mart akan memperkenalkan produk unggulan melalui Food Innovation Lab dan memimpin pasar ready to eat di Indonesia serta dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia kedepannya,” kata Evi.

Para koki yang mengasah kemampuan di sini mengkhususkan diri dalam mengembangkan produk olahan resep makanan tradisional Indonesia, Jepang dan Korea.

Para chef LOTTE yang berada di Indonesia dikirim ke Pusat Inovasi Makanan Korea untuk diberikan pelatihan khusus yang dipimpin langsung oleh Chef Kang Leo, juri “Master Chef Korea”.

Pada pertengahan Oktober, Chef Kang Leo datang ke Jakarta untuk mengajari cara mengolah resep makanan Korea, mulai dari proses memasak sampai pengembangan produk.

”Saya sangat yakin dengan adanya Food Innovation Lab dapat menjadi tombak inovasi produk makanan cita rasa khas Korea di Indonesia. Kehadiran saya di Indonesia juga untuk memberikan inspirasi makanan dengan cita rasa Korea asli yang disesuaikan dengan cita rasa Indonesia, sehingga dapat diterima oleh masyarakat.” (Ant)
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])