GIIAS 2022 Semarang Siap Digelar 23 November

Nusantaratv.com - 22 November 2022

Konferensi pers GIIAS Kota Semarang 2022. (ANTARA/HO-Dok)
Konferensi pers GIIAS Kota Semarang 2022. (ANTARA/HO-Dok)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 di Kota Semarang, Jawa Tengah, siap digelar mulai besok Rabu (23/11) hingga Minggu (27/11) di Marina Convention Center.

"Kami ingin mendorong kontribusi industri otomotif dan menjadikan lebih merata di seluruh Indonesia di berbagai provinsi. Tampil di Jawa Tengah, Kami harapkan di Semarang juga akan ikut menggairahkan industri kendaraan bermotor, apalagi banyak proyek infrastruktur yang sudah jadi," kata Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara dalam keterangan resmi, Selasa.

Lebih lanjut, Kukuh menambahkan hadirnya GIIAS di Semarang akan menampilkan berbagai macam kemajuan teknologi kendaraan bermotor.

Kendaraan dengan teknologi terkini yang dibawa oleh para eksibitor juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung GIIAS melalui area test drive dan test ride.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk dapat memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kota Semarang, melalui penyelenggaraan GIIAS perdana di Jawa Tengah tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

Pengunjung GIIAS Semarang 2022 dapat mencoba berbagai kendaraan dengan teknologi terkini pada jalur test drive dan test ride yang lebih panjang daripada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022.

Adapun total 9 merek akan berpartisipasi pada ajang GIIAS Semarang 2022, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Ada juga 6 merek sepeda motor juga akan turut memamerkan produk terkininya, yakni Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai industri pendukung otomotif lainnya akan turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Tengah.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00–21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 –21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk akan dijual secara langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 pada hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])