AS Buka Penyelidikan Terhadap 1,7 Juta Kendaraan Ford

Nusantaratv.com - 13 Agustus 2022

Ilustrasi. Ford.  (Reuters)
Ilustrasi. Ford. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Regulator keselamatan mobil Amerika Serikat (AS) pada Jumat (12/8/2022) mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah penarikan kembali (recall) terhadap kendaraan Ford Motor terkait selang rem depan pecah sebelum waktunya sudah memadai.

Mengutip Reuters, Sabtu (13/8/2022), Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) AS membuka permintaan penarikan kembali terhadap 1,7 juta mobil Ford Fusion dan Lincoln MKZ AS model 2013-2018.

Permintaan recall tersebut dilakukan setelah NHTSA menerima 50 keluhan yang menuduh adanya kegagalan pada selang rem depan. Ford menarik kembali 488.000 kendaraan Ford Edge dan Lincoln MKX pada 2020 di AS akibat kegagalan selang rem.

Ford mengatakan akan bekerja sama dengan penyelidikan NHTSA. Sementara NHTSA mengatakan banyak keluhan yang melaporkan selang rem pecah, minyak rem bocor dan terjadi dengan sedikit atau tanpa peringatan.

Regulator keselamatan mobil AS itu mengungkapkan mengetahui satu dugaan kecelakaan akibat selang rem yang gagal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])